Kamis, 02 Januari 2014

MEMBENTUK OTOT DADA

1. Bench Press adalah salah satu latihan otot dada yang optimal dan terpenting dalam membentuk otot dada maksimal anda,perlu anda ketahui bahwa latihan bench press seperti contoh gambar di atas adalah variasi latihan pertama ketika anda melatih otot dada anda karena dari beberapa variasi dengan
beban berat yang tumpuan hanya pada tangan dan pada lengan anda ini adalah variasi pertama yang
menurut saya perlu anda ketahui ketika anda mulai melatih otot dada,cara mempraktekkan nya anda berbaring rileks dan sejajarkan stick atau batangan besi tepat di puting dada anda atau sejajar tepat di dada bagian tengah anda saat anda mulai turun dan anda mendorong ke atas,lakukan dengan mengatur nafas dengan saat mendorong anda menhembuskan nafas dan saat turun anda mengambil nafas. lakukan dalam 3-4 set dan set awal di mulai dari 10x dan berikutnya semakin beban di tambah semakin berkurang hitungan dalam 1 set.

2. Chest Exercise variasi kedua hampir sama dengan yang variasi pertama akan tetapi variasi kedua cara melatihnya adalah dengan kursi yang agak naik dengan kemiringan 30 derajat kbawah,cara mendorong dan turunnya masih sama dengan bench press akan tetapi stick nya di sejajarkan tepat di daerah dada atas atau di daerah puting bagian atas. lakukan 3-4 set dan set awal di mulai dari 10x dan berikutnya semakin beban di tambah semakin berkurang hitungan dalam 1 set.


3. Decline Close Grip Bench Press latihan otot dada yang lebih mengoptimalkan dada bagian bawah,latihan seperti di atas cukup berguna dan penting bagi anda untuk melatih otot dada bagian bawag agar kencang dan berotot,cara nya masih sama dengan melakukan exercise bench press seperti variasi bench press dan chest exercise akan tetapi ketika anda anda mulai menurunkan stick atau batangan besi tersebut turunkan di daerah bawah garis dada. lakukan 3 set dan 1 set nya 8-10x.

4. Decline Dumbell Bench Press adalah latihan dada yang berikutnya yaitu dengan dumbell ,cara mempraktekkan ini cukup praktis seperti contoh gambar di atas,luruskan tangan anda ketika anda mendorong ke atas dan turun kan dumbell sejajar dengan badan dan dada anda,usahakan beri jarak sedikit antara kepala anda denga dumbell agar saat turun tidak melukai kepala anda. lakukan dalam 3 set dan 1 set nya 12x.


0 Komentar:

 
;